Review lengkap Film Finding Dory, Film Yang Inspiratif

Finding Dory Review , Cerita lengkap finding dory, sinopsis finding dory, film yang inspiratif dan memukau. Nemo Marlin Dory Bailey Destiny Jenny Charlie Hank
Finding Dory, film yang mengajarkan kita bagaimana menjalani hidup dengan kekurangan


Review dan Sinopsis Lengkap Film Finding Dory - Film Finding Dory merupakan film animasi 3D, drama, petualangan , dan  komedi yang menceritakan  petualangan ikan Blue Tang bernama Dory bersama dengan teman - temannya Nemo dan Marlin. Jadi film ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya yaitu Finding Nemo.



Baiklah langsung saja, Berikut ulasan lengkap film Finding Dory menurut Review-32 :

Sebelum membaca ulasan saya, ada baiknya untuk melihat trailernya terlebih dahulu





Sinopsis Finding Dory 



Berlatar satu tahun setelah kejadian film Finding Nemo, Dory bersama dengan Marlin dan Nemo tinggal bersama di Great Barrier Reef, suatu hari Dory bermimpi tentang masa kecilnya hidup bersama dengan kedua orang tuanya ( Jenny & Charlie ). Mulai saat itu Dory bertekad menemukan kedua orang tuanya, dengan bantuan Marlin dan Nemo mereka bertiga berpetualang sekali lagi melintasi samudra untuk menemukan orang tua Dory di Teluk Moro California. Dalam petualangan tersebut, mereka bertiga menemui banyak rintangan dan menemukan teman baru.



Cerita Lengkap Finding Dory ( Full ) Spoiler Alert !!!

Menonton spoiler dapat menyebabkan pengalaman menonton menjadi berkurang !!
Di awal film Finding Dory diceritakan Dory bermimpi pada masa kecilnya hidup bersama dengan kedua orang tuanya ( Jenny dan Charlie ). dalam mimpi tersebut, Dory kecil memang menderita hilang ingatan jangka pendek sejak kecil yang berdampak dalam kehidupan sehari - harinya. Saat Dory kecil bermain petak umpet dengan kedua orang tuanya, Dory berhitung. Belum sampai hitungan kelima dia melupakan petak umpet tersebut dan bermain dengan pasir, lalu Dory melihat anak - anak ikan yang lain bermain di arus bawah dan Dory pun tertarik bergabung dengan mereka. Namun kedua orang tua mereka melarang Dory untuk bermain di arus bawah karena takut kehilangan satu - satunya anak mereka. 


Finding Dory Review , Cerita lengkap finding dory, sinopsis finding dory, film yang inspiratif dan memukau. Nemo Marlin Dory Bailey Destiny Jenny Charlie Hank



Finding Dory Review , Cerita lengkap finding dory, sinopsis finding dory, film yang inspiratif dan memukau. Nemo Marlin Dory Bailey Destiny Jenny Charlie Hank Baby DorySetelah bermimpi masa lalunya Dory terbangun. Namun dia telah lupa apa yang dia mimpikan dan bertanya kepada Marlin tentang apa yang dia mimpikan. Hal tersebut mengganggu Marlin dan Nemo yang sedang menikmati tidur. Namun karena Dory terus ribut menanyakan hal tersebut, mereka terbangun dan langsung menuju ke ikan Pari untuk mengantar Nemo belajar seperti ikan - ikan yang lain. Saat Nemo bergabung dengan ikan - ikan lainya untuk mengikuti pembelajaran ikan Pari, Dory tertarik untuk bergabung bersama mereka. Namun Marlin menolak hal tersebut, tetapi Dory beralasan dia telah diminta oleh ikan Pari untuk menjadi assistennya saat mengajar. Lalu Dory diperbolehkan oleh Marlin untuk bergabung bersama ikan Pari. 

Dalam menjadi asisten ikan Pari, Dory hanya membantunya dengan cara mengulang kalimat yang telah dilontarkan oleh ikan Pari. Di tengah - tengah pembicaraan disinggung hal - hal yang berbau tentang keluarga. Lalu salah satu ikan bertanya kepada Dory tentang keluarganya, tetapi dia tidak ingat apa - apa tentang keluarganya. Lalu suatu ketika ikan Pari menjelaskan tentang arus bawah, Dory mengingat suatu ingatan ketika masih kecil, dia teringat saat orangtunya melarangnya untuk tidak bermain di arus bawah . Lalu Dory mengingat orang tuanya, lalu dia tersadar dan yakin bahwa dia memiliki orang tua dan mereka masih hidup. Mulai saat itu Dory bertekad untuk menemukan kedua orang tuanya. 

Dengan bantuan Marlin dan Nemo, Dory memulai petualangan untuk menemukan orangtunya melintasi samudra yang luas di Teluk Moro California. Namun perjalanan melintasi samudra kali ini lebih mulus dan cepat berkat bantuan kenalan Marlin yaitu Penyu yang pernah mengantarkan Marlin untuk menemukan Nemo. 

Finding Dory Review , Cerita lengkap finding dory, sinopsis finding dory, film yang inspiratif dan memukau. Nemo Marlin Dory Bailey Destiny Jenny Charlie Hank Marine Life institute


Setibanya di teluk Moro California, Dory berteriak dan bertanya kepada siapapun disekitarnya. Namun hal tersebut berakibat membangunkan seekor gurita raksasa yang hampir membuat kehilangan Nemo. Seperti biasa hal tersebut bisa dihindari berkat tekad yang kuat dari ketiga ikan tersebut untuk mencapai tujuan mereka. Akibat perbuatan Dory, Nemo menjadi terluka. Marlin kemudian menyinggung perasaan Dory dan menyuruhnya untuk menjauh sementara dan melupakannya. Dory menyendiri sesuai dengan permintaan Marlin dan saat itu dia mendengar suara Sigourney Weaver ( Intercom Announce ) dari permukaan yang dia kira sedang mengajak berbicara. Saat dia muncul ke permukaan, dia tidak menemukan siapapun dari suara tersbeut. Tiba - tiba sebuah tangan menggegamnya dan menaruhnya di kapal. Marlin dan Nemo melihat kejadian tersebut, kemudian Dory dibawa ke dalam gedung karantina Marine Life Institute ( Pusat rehabilitasi dan aquarium kelautan ). Karena kejadian tersebut mereka bertiga berpisah. 

Marlin merasa bersalah karena telah menyinggung Dory sehingga membuatnya tertangkap oleh petugas rehabilitasi kelautan. Marlin dan Nemo berusaha untuk menemukan Dory bagaimanapun caranya. Di sisi lain ketika Dory ditaruh di dalam sebuah aquarium di sebuah ruangan karantina, seorang petugas mengikatkan label kepada Dory yang berarti dia akan dikirim ke aquarium Cleveland. Setelah itu seekor gurita yang bernama "Hank", mempunyai kemampuan kamuflase mendekati Dory dan membujuknya untuk memberikan label tersebut karena hanya dengan menggunakan label tersebut Hank dapat mencapai tujuannya yaitu pergi ke Cleveland. Berhubung Dory mengidap kelainan hilang ingatan jangka pendek, pembicaraan antara Dory dan Hank menjadi rumit karena Dory terus melupakan apa yang baru saja dia bicarakan. Hank merasa kesal dan terus memaksa Dory untuk memberikan label tersebut, Lalu mereka berdua membuat kesepakatan yaitu Hank membantu Dory mencari orang tuanya, setelah ditemukan, Dory akan memberikan label tersebut. 

Finding Dory Review , Cerita lengkap finding dory, sinopsis finding dory, film yang inspiratif dan memukau. Nemo Marlin Dory Bailey Destiny Jenny Charlie Hank Marine Life institute

Di sisi lain, Marlin dan Nemo sedang memikirkan cara agar mereka bisa masuk kedalam gedung tersebut. Mereka berdua bertanya kepada dua ekor singa laut yang sedang duduk di atas batu. kedua singa laut tersebut memberikan solusi kepada kedua ikan badut tersebut agar mereka bisa memasuki gedung. Lalu secara spontan kedua singa laut berkoar - koar memanggil gerombolan burung loon, karena salah satu burung loon tersebut dapat mengantarkan Marlin dan Nemo. Burung loon tersebut bernama "Becky". Marlin sempat tidak percaya dengan rencana kedua singa laut tersebut, tetapi akhirnya Marlin menuruti perintah singa laut tersebut dan mereka berdua diantar oleh becky ke taman. 

Ditengah perjalanan Dory dan Hank terpisah oleh sebuah kejadian, Namun hal tersebut yang membuat Dory bertemu dengan teman lama ( Destiny / Hiu Paus ) dan teman baru ( Bailey / Beluga ). tak lama Hank muncul kembali, lalu mereka melanjutkan perjalanan mereka. 

Berkat kelihaian kamuflase Hank , Dory dapat sampai ditempay tujuan, yaitu Aquarium Open Ocean yang merupakan tempat tinggal orang tua Dory. Sesuai kesepakatan Dory memberikan label kepada Hank. Kemudian mereka berpisah ditempat ini. Sesampainya di Open Ocean, Dory tidak menemukan kedua orang tuanya. Karena itu dia melanjutkan pencariannya dengan memasuki pipa untuk menuju aquarium laiinya. 

Di dalam pipa tersebut Dory mendapat bantuan dari ikan beluga dengan emnggunakan kemampuan ekolokasinya. Tak hanya itu dia juga bertemu Marlin dan Nemo. Perjalanan berlanjut hingga Dory, Marlin, dan Nemo kembali ke tempat karantina dan bertemu kembali dengan Hank. Bukan menemukan kedua orangtunya. mereka justru mendapat kabar bahwa Charlie dan Jenny sudah tiada. Dory shock seketika. Tiba - tiba keadaan menjadi kacau dan mereka semua terpisah. Dory terlempar ke lautan lepas dan hilang ingatan. Sedangkan Marlin dan Nemo beserta Hank terjebak didalam truk karantina Cleveland. 

Di sisi lain, Dory yang terlalu shok dan hilang ingatan justru bertemu dengan kedua orang tunya di bawah dasar laut teluk Moro California. Tetapi perjalanan belum selesai, Dory dengan bantuan kedua orang tuanya beserta bantuan teman - temannya ( Destiny dan Bailey ) mencoba menghentikan truck yang berisi Hank, Marlin, dan Nemo . Namun apa yang terjadi ? apakah mereka dapat menghentikan truk tersebut ? 

Baiklah itu tadi merupakan cerita lengkap dan full. Namun karena takut membocorkan cerita tersebut secara berlebihan, saya rasa cerita yang saya utarakan sudah cukup untuk anda yang penasaran dengan film ini :V hehehehe, cek kelanjutan ceritanya di Wikipedia : Finding Dory






Review Film Finding Dory 

Film Finding Dory merupakan salah satu film yang paling saya minati di tahun 2016 ini, tak luput juga film ini juga saya tonton melalui bioskop agar terasa lebih realistis dan dramatis karena saya yakin setiap film animasi keluaran Pixar dan Disney pasti bakal memuaskan. Bayangan pertama saya di awal film Finding Dory pasti akan menceritakan kehidupan Dory bersama dengan Marlin dan Nemo di Great Barrief Reef. Namun dugaan saya ternyata salah. Di awal film ditampilkan sebuah film animasi dengan penampilan grafis yang jernih dan realistis dimana burung sandpiper menjalani kehidupannya di tepi pantai, burung itu mencari makan, tetapi tidak bisa membukanya, tiba - tiba dari belakang ada ombak yang menabraknya, kemudian bla bla bla. Saya mencoba menelah lebih keras apa yang coba sutradara sampaikan melalui adegan tersebut, saya kira itu teka - teki. Saya juga bingung dengan adegan tersebut, maksud saya adegan tersbeut benar - benar tidak ada hubungannya dengan cerita Finding Dory yang menceritakan tentang petualangan ikan. Namun setelah saya cari - cari di google, tayangan tersebut merupakan film pendek buatan Pixar yang sengaja ditayangkan sebagai opening dari film Finding Dory. Jadi adegan burung tersebut memang terpisah dengan film Finding Dory. Hal ini mungkin dapat membingungkan penonton karena baru pertama kali ini Pixar mempunyai kebijakan seperti ini. mungkin sedikit membosankan dan membingungkan. tapi it's great. no problem.

Walaupun awalnya agak membingungkan, namun ketika memasuki filmnya kita bakal disajikan adegan dimana Baby Dory ( Dory kecil ) yang lucu dengan suara bayi yang menggemaskan. Seperti biasa Pixar maupun Disney selalu membuat karakter baru yang memiliki karakter kuat dan emosional. Dalam film ini banyak karakter yang bermunculan seperti Hank si gurita, Destiny si paus hiu, Bailey si Beluga, Jenny dan Charlie orang tua Dory. semua karakter tersebut menurut saya memiliki karakter yang khas dengan pembawaan voice yang enak didengar. Selain itu ekspresi yang ditampilkan oleh karakter - karakternya sangat terasa. Tidak lupa karakter lama yang tampil tetap mempertahankan ciri khas mereka dengan baik. Untuk karakter saya pikir Pixar berhasil menggambarkan mereka dengan sangat sempurna, sehingga dapat membuat penonton ikut merasakan emosi yang disampaikan oleh karakter.

Seperti Film keluaran Pixar lainnya. Film Finding Dory ini sangat memukau dari segi grafis. dibandingkan dengan Finding Nemo, Finding Dory unggul di segala aspek grafis yaitu pewarnaan yang lebih colourfull dan kental , effect lighting yang realistic dan memukau, pergerakan karakter yang lebih manusiawi, segala hal ditampilkan lebih detail, lingkungan yang lebih hidup, pantulan bayangan dan pantulan air lebih terlihat jelas , dan masih banyak lagi. Untuk segi grafis tidak diragukan lagi sungguh memukau.


Finding Dory Review , Cerita lengkap finding dory, sinopsis finding dory, film yang inspiratif dan memukau. Nemo Marlin Dory Bailey Destiny Jenny Charlie Hank Marine Life institute. Finding Dory comparasion before after


Sebagai film yang bergenre drama, petualangan, dan komedi. Dari segi komedi, film ini cukup menghibur penontonnya dengan tingkah konyol yang dilakukan oleh tokohnya. Guyonan yang disajikan dalam film ini tidak monoton. Film ini memang layak bergenre petualangan, karena banyak adegan yang menegangkan yang dapat menggugah tension penonton. Drama yang di hadirkan dalam film ini meman sangat cocok untuk ditonton keluarga karena menampilkan bagaimana beberapa ikan yang hidup bersama saling tolong menolong dan film ini juga mengajarkan apa itu arti keluarga. 

Bagi anda yang ingin mengajak keluarga anda terutama anak - anak, jangan khawatir dan pikir panjang, karena Finding Dory layak ditonton untuk semua umur. Adegan dan aksi yang ditayangkan tidak mengandung kekerasan, dan yang terpenting film tidak mengandung hal - hal yang berbau sexualitas. 

Secara keseluruhan film ini sungguh marvelous, selain kita dihibur secara visual dan drama yang kocak, menarik dan menegangkan. film ini juga memberikan kita pelajaran yang berharga yaitu jika kita ingin mencapai sesuatu, kau harus bertekad untuk mencapainya. Dory memiliki ketidakmampuan dalam mengingat, tetapi dia dalam menghadapi setiap permasalahan selalu memiliki tekad dan mengikuti kata hati tanpa berpikir terlalu banyak. Just Keep Swimming

Previous
This is the oldest page

1 komentar:

Click here for komentar
18 Juni 2019 pukul 23.50 ×

5 Pembisnis Sukses Membangun Bisnins Sejak Belia

Congrats bro Mujaitun Tukiman you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment